PARTAI BULAN BINTANG GARUT

Kamis, 26 April 2012

PBB AKAN LUNCURKAN GERAKAN NASIONAL UJI MATERI UU YANG MERUGIKAN RAKYAT



Bulan-Bintang.Org—Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan-Bintang dalam waktu dekat  akan melakukan sebuah gerakan secara nasional untuk mengkaji dan melakukan uji materi terhadap berbagai produk perundang-undangan yang dianggap merugikan rakyat dan bertentangan dengan konstitusi. Untuk itu Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang memutuskan membentuk Tim Kerja yang bertugas meneliti dan mengkaji serta mengumpulkan berbagai masukan terhadap semua produk undang-undang yang dianggap merugikan rakyat. Demikian disampaikan Drs. Tumpal Daniel.S. SPdI, MSi Ketua DPP Partai Bulan Bintang Bintang di Markas Besar Partai Bulan Bintang Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (25/4). Menurut Daniel,  keputusan pembentukan Tim ini diambil dalam Rapat Pengurus Harian DPP PBB Selasa malam (24/4).
“Berdasarkan data dari DPD RI ada 84  undang-undang yang berkaitan dengan daerah dianggap bermasalah. Sementara diduga ada 76 undang-undang  merupakan pesanan kelompok tertentu dan pro asing, dan  kita akan terus mempelajari yang lainnya”, tegas Daniel.
Sementara itu menurut Daniel, masih ada beberapa undang-undang lagi yang sedang digodok DPR, seperti RUU PKS dan RUU Kesetaraan dan Keadilan Gender disinyalir juga rawan masalah.
“Bila undang-undang menjadi pemicu konflik dan menjauhkan rasa keadilan dan tingkat kesejahteraan masyarakat maka wajib dilawan secara konstitusional dengan cara mengajukan uji materi ke  Mahkamah Konstitusi, PBB akan menjadi garda terdepan melakukan itu”lanjut Daniel.
Sebagaimana diketahui publik, bahwa Partai Bulan-Bintang memilki tokoh yang sangat ahli dalam urusan uji materi UU yaitu Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra, SH, MSi yang beberapakali telah memenangkan perkara di Mahakamah Konstitusi  dan dikenal luas sebagai pakar hukum tatanegara sehingga banyak dijadikan saksi ahli dalam sidang-sidang di MK.
Tapi selain Yusril menurut Daniel, Partai Bulan-Bintang masih memiliki banyak kader  lagi yang sangat memahami dan menggeluti dunia hukum. “Oleh karena itu kami akan mendayagunakan potensi ini untuk mengadvokasi kepentingan rakyat, dan rencana ini sesuai dengan slogan PBB  Selalu Beri Solusi” jelas Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate