PARTAI BULAN BINTANG GARUT

Jumat, 19 Oktober 2012

PARTAI BULAN BINTANG LOLOS TAHAP PENDAFTARAN DI KPU

Bulan-Bintang.Org—Hasil kerjasama antara pengurus PAC, DPC, DPW dan DPP serta seluruh simpatisan,  Partai Bulan Bintang dinyatakan lolos pada tahap pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melengkapi tujuh belas item persyaratan yang ditentukan oleh undang-undang.Demikian disampaikan oleh BM Wibowo, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang di Markas Besar Partai Bulan Bintang Jl. Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa 11/9/2012.
“Komisi Pemilihan Umum telah secara resmi menyampaikan kepada Partai Bulan Bintang mengenai lolosnya PBB dalam tahan pendaftaran. Dalam surat pemberitahuan KPU dinyatakan bahwa dari  47 Parpol bakal calon peserta Pemilu yang mendaftar, 34 parpol dinyatakan lolos pendaftaran dan 12 parpol dinyatakan gagal karena tidak memenuhi 17 item syarat pendaftaran,” ujar BM Wibowo

Ke-34 Parpol yang lolos itu adalah; PBB,, PDK, Nasdem, PDIP, PKDI, Kongres, SRI, PKB,  Hanura, PAN, Golkar, Pakar, Nasrep, PKS, Gerindra, PDP, Buruh, PKPI, Demokrat, PDS, Republikan, PNI Marhaeinisme, PKPB, PPP, PPPI, PPDI, PKNU,  PKBIB, Republik, Kedaulatan, PPN, PBI, PPRN, dan PNBK.
Selanjutnya dijelaskan Bowo, Parpol yang lolos akan ikut verifikasi administrasi  di seluruh Indonesia. “Semua parpol yang lolos belum tentu menjadi peserta pemilu. KPU akan melakukan verifikasi administrasi, jika lolos verivikasi administrasi maka akan dilanjutkan verifikasi faktual.Oleh karena itu KPU memberikan waktu kepada semua parpol yang lolos tahaop pendaftaran untuk melengkapi syarat pendaftaran sampai dengan tanggal 29 September 2012.
Sementara itu, dalam kesibukan melengkapi dokumen pendaftaran,  Samsudin, SH yang ditunjuk sebagai salah seorang LO untuk kepentingan pendafataran PBB di KPU mengatakan bahwa saat ini PBB focus mempersiapkan dokumen Kartu Anggota diseluruh Cabang Partai Bulan Bintang seluruh Indonesia. “Kita sedang berkoordinasi dengan DPW dan DPC untuk terus melengkapi dokumen KTA agar memenuhi persyaratan undang-undang,” tegas Samsudin
“Kepada seluruh DPC diharapkan terus melakukan koordinasi dengan DPW sdan DPP agar semua yang menjadi tugas menjelang berahirnya masa melengkapi kekurang dokumen dapat berjalan dengan baik,” lanjut Samsudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate